Selasa, 29 April 2014

CERITA BANDUNG

Mau coba-coba cerita di blog ini. Ini yang pertama kali. Semoga tidak terjadi kesalahan dalam berkata-kata yaa.. Jika ada kesalahan mohon ampun yaa. Ini yang pertama soalnya..

Udah hampir 8 bulan aku meninggalkan kota kelahiranku untuk melanjutkan kuliahku. Pada awalnya tak terlintas dipikiranku untuk melanjutkan kuliah ke jenjang master. Tapi apa daya, saya plinplan memang. Seorang abang yang sangat berperan penting saat saya menyusun Tugas Akhir (Skripsi), dia yang memancing saya untuk melanjutkan kuliah ini. Awalnya, boro-boro ngelanjut kuliah lagi, selesain kuliah Arsitektur ini aja pun udah syukur banget buat aku. Gimana enggak, aku itu niat gag niat kuliah jurusan ini. Pintar enggak, bodoh juga enggak sih. Pokoknya yah, aku itu gag bisa mencintai kuliah jurusan ini. Aku itu nyamannya menggunakan otak kiriku dibanding otak kananku. Sehingga saat aku disuruh untuk menggambar, membuat desain, susah buat aku. Nah, kalau aku disuruh menghitung, itu baru jiwaku. Bakat menghitungku udah kelihatan sejak aku SD. Sukanya selalu sama pelajaran Matematika. Bahkan sampai SMA yah, aku itu seneng sama pelajaran Mate. Bahkan nih ya, sewaktu mau SMNPTN, atau ujian akhir deh ya, kalau udah bosen aja sm belajar pasti aku belajarnya Mate. Belajar Mate itu sama aja kayak refreshing buat aku.

Anyway, ngabahas tentang yang sekarang nih yaa...
Akhirnya si Abang Andes, yahh dia yang ngebantu aku kemarin waktu TA. Pembimbing ketiga aku deh ceritanya. Bang Andes itu bilang, "Asri langsung S2 aja nanti kalo udah selesai". kaget dong akunya. "Gimana bisa aku lanjut S2, kuliah S1 aja aku pontang-panting", dalam hati aku nih ya. Yang paling ngengagetin, si abang andes bilang lanjut S2 nya di luar negeri. Astagaaa... kaget dongg... Gimana yah, di dalam kota, di universitas yang biasa aja nih, aku ngerasa sulit banget. Apalagi di negara orang yang notabene bahasanya itu loh, susah pasti. Terus kata si Abang, "Asri bisa. Asri itu punya potensi." Alamakjaannggg...
Tapi yah, intinya kuliah di luar gag jadi, dan ngelajutnya di Kota Bandung ini, di Universitas Katolik Parahyangan.

 
Ini nih yang namanya Bang Andes
Buat kamu yang penasaran yeaa... hahaaa

Sudah satu semester aku lalui di universitas ini. Jurusan yang aku ambil pun berbeda dari jurusan awalku Arsitektur. Agak melenceng sedikit, tapi gag jauh-jauh banget sih. Masih satu induk dengan arsitektur. Jurusan Teknik Sipil dengan konsentrasi Manajemen Konstruksi menjadi pilihanku. Setidaknya jurusan ini tidak memaksa aku untuk mendesain. Jurusan ini lebih banyak menghitungnya. Yahh, lumayanlah.. Tapi yah, yang jadi maslaah baru, aku itu gag tau dasar Teknik Sipil sama sekali. Terpaksa deh aku belajar dari awal lagi. OoEmJii... 
Mau gag mau, suka gak suka, yah harus di jalanin. Udah jadi pilihan sih. Mau di gugurin, duitnya udah keluar banyak. Diterusin deh... Tapi puji Tuhan yah, satu semster dapat dijalanin dengan baik. Nggak ada yang ngulang walaupun cuma satu dari lima mata kuliah yang dapat nilai A, selebihnya B.

Enam bulan udah berlalu. sekarang aku udah masuk semester dua. Iiiihhh, semester ini ya bener-bener.. Bener-bener susah banget.. UTS udah. Nilainyaaa hancur kayaknya. Galaulah princesss -___-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar